Bersama Speedy

Ahhhh . . .

Sudah lama ga posting di blog ini. Sebenernya sih banyak kejadian asik yang terjadi sebelum-sebelumnya, tapi berhubung koneksi internet yang lemotnya minta ampun, akhirnya ide-ide itu hanya tinggal ide. Ngomongin soal internet di Indonesia, menurutku kualitasnya masih agak jelek (masih agak lho . . . ). Jeleknya kenapa? Memang sih, internet sekarang untuk langganan satu bulan unlimited termurah harganya cuman 45k tapi kuota fair usagenya itu lho, ga nahaaaaan! Ambil contoh aja im*2 dan fl*sh, kuotanya cuman 250mb dan 150mb. Lebih dari itu, koneksi bakal kendor kaya *beeeep* mbok darmi.

Setelah berbulan-bulan terus ditindas oleh densus64 atau bahkan keroco-keroconya macam densus32 akhirnya aku memberanikan diri untuk mengambil langkah baru. Modem GSM yang dibeli dengan uang hasil jerih payah rakyat Indonesia terpaksa harus kuparkir sejenak. Aku telah termakan oleh bujuk rayu suara merdu nian mendayu dari Mbak Ocha (marketing si Spidut). Dia membisikkan suatu jawaban atas kegelisahanku selama ini : Speedy a.k.a Spidut. (ya iyalah, masak mbisikin cerita Indomie)

Bukan. Itu Mbak Carissa.

Awalnya sih agak ragu, soalnya biaya perbulannya 125k tapi berhubung lagi kesel sama opsel lain dan quota fair usagenya 3gb dan bakal dapat router gratis dan ini adalah paket promo, maka aku menyambut tawaran ini dengan senyum mengembang.

Dan esok harinya (hari Sabtu ini) Pak Teknisi Tak Dikenal datang kerumahku untuk memasang routernya. Sama Mbak Ocha dibilangnya bakal datang jam 9 pagi, tapi sekitar jam 10an Pak Teknisi Tak Dikenal menelpon hpku dan bilang kalo dia bakal datang jam setengah 12 (ini karena rumahku yang nylempit kampung ato dianya yang mbangkong -_-” . .  . tapi husnudzon saja lah :D). Dan begitu JLEB langsung WUUUUSSSSS!!!! Dicoba donlot dapat 100 KBps coy!! Sugooooi!! (bandingkan dengan 32 kbps a.k.a 4 KBps)

Dan malam ini waktu nulis post ini, kecepatannya cuma dapet 10 KBps. Yaaaa, lumayanlah. Berhubung Spidut pake line telepon dan malem ini adalah malam Minggu malam yang panjang malam yang asik buat pacaran, aku asumsikan banyak yang lagi telpon-telponan sama pacarnya (tapi kok pake telpon rumah? gak mbois blas) jadi speednya memang menurun.

what's with that look?

Yah, begitulah first impression dari layanan internet Telkom Speedy, semoga kedepannya tidak lemot dan putus nyambung kaya beberapa provider yang telah dicoba sebelumnya dan semakin meng-encourage (alah sok linggis!) untuk ngepos di blog ini. Amin.

ps :

*beeeep* = ingatan

Iklan

6 pemikiran pada “Bersama Speedy

  1. The problem with the provider is mereka ngasih hurup kapital pada bagian “Speed Up to Mbps”..tapi gak pernah kasih jaminan speed minimum.

    BTW, i ❤ that Carissa. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s