They Call It Angel’s Voice

Serasa dapet sugar rush, kini aku lagi semangat ngisi blog biar ga kosong-kosong amat. Ditengah gempuran FP .NET, RV dan Anikom serta laporan Verval dan juga proposal+review MPPL dan jangan lupakan juga TA Audit, kok masih sempat-sempatnya nulis ga jelas gini. Tapi mungkin ini adalah sebagai pelarian dari kerasnya kenyataan menghantam tiap sendi jiwaku (walah). Dan mungkin karena kemarin habis pasang Speedy jadi internetnya agak lumayanlah meski cuman 10KBps (sombong nih ceritanya).

Cukup untuk basa-basinya, pos ini akan mengulas tuntas tentang seorang penyanyi dengan nama yanaginagi a.k.a yana a.k.a nagi a.k.a gazelle (banyak banget nicknya –a). Siapakah Mbak Nagi ini? Mengapa aku sampe buat postingan dengan judul “They Call It Angel’s Voice” tentang dia? Banyak orang mengenal dia melalui band supercell (bukan band sih, orang yang buat musik cuma 1 orang doang) dan lebih tepatnya melalui anime Bakemonogatari dan lebih tepatnya lagi lewat lagu endingnya “Kimi no Shiranai Monogatari”. Paling tidak itulah bagaimana aku tau tentang eksistensi dari si Mbak Nagi ini.

Mbak Nagi adalah seorang penyanyi yang kondang di negeri asalnya Nippon melalui Nico-Nico Douga, semacam yutup versi jepang. Dia sering nyanyiin lagu cover dari lagu-lagu vocaloid. Covernya buat lagu “Melt” gawean supercell tembus sampe 4.5 juta view coy! Dan emang suaranya Mbak Nagi ini bener-bener ISTIMEWA, exceptional kalo menurutku. Suaranya tuh kawaai tapi sugooi. Kok bisa kawaai tapi sugooi? Bukankah kedua kata tersebut sulit untuk overlap? Justru itu sob, ibarat matter dan antimatter, kalo kedua ketemu maka bakal terjadi ledakan luar biasa (lebay deh kayaknya. . .). Suaranya Mbak Nagi kalo nadanya low terasa sweet dan kalo high terasa wah. Terbukti dia bisa cover nada tak manusiawi (karena pake vocaloid) dari Melt.

Berhubung susah cari video Melt, ini ada lagu Perfect Day yang jadi single andalan dari album supercell – Today is a Beautiful Day. (entah kenapa kalo liat pv ini jadi keinget sama Byousoku 5 cm). Lagunya mantab gan! Sayang Mbak Nagi ga dilist jadi member supercell, mungkin karena dia udah punya doujin circle sendiri kali ya (CorLeonis)

Dan menurutku, lagu-lagu yang bisa bikin aku melt beneran tuh lagu yang slow-slow. Disitu kerasa banget suaranya Mbak Nagi yang uwaaaah! Soalnya kalo lagu-lagu yang nadanya tinggi bakal kerasa kurang natural (naik turunnya). Ini adalah lagunya Mbak Nagi kolaborasi sama kz livetune, yang lagu-lagu vocaloid produksinya lumayan banyak aku gandrungi (padahal awalnya aku agak gak ngeh sama suara vocaloid).

Dan ini adalah lagu yang baru kudengar hari ini dan langsung membuatku memencet repeat song button pada winampku dan mendorongku buat postingan ini. Entah sudah berapa kali diulang-ulang :))

Kalau pengen tau lebih lanjut tentang discography-nya bisa ikuti link ini. Dan kalo pengen lihat translate-an lagu-lagunya bisa ikuti link ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s