Holiday Start Now!

Ini aku mau cerita nih, kemarin aku habis ke Hitech buat cari mouse baru sekalian nemenin Wanto buat cari laptop baru (chiyeee, LAPTOP BARU! bukannya kemarin-kemarin dianya barusan beli laptop ya, sekarang mau beli lagi? istimewa . . . ). Sebelum ke Hitech, aku ngajak anak-anak kontrakan juga, karena si Nanda juga kayaknya lagi pengen ke sana. Akhirnya setelah ngajak anak-anak lewat “channel” di FB, kita sepakat buat ngumpul dulu di kontrakan.

Singkat cerita, aku, Wanto, Nanda dan Kaped berangkat ke Hitech (setelah menunggu nyawanya si Wanto kembali sampe jam 12an, padahal aku ke kontrakan jam setengah 11an). Begitu tiba disana, kita pada bingung mau cari apa dulu. Akhirnya aku ngusulin buat cari laptop dulu. Niatnya mau liat-liat di showroom Asus di lante 1 habis itu liat ke toko langganannya si Nanda, tapi waktu kucari ternyata showroomnya udah ga ada! (waduh, gimana nanti kalo ada apa2 sama laptopku? aku kan belinya disana, mau minta pertanggungjawaban siapa ini? jreng, jreng, jreng!) Akhirnya, kita cari di tokonya Nanda (lho? ternyata selama ini dia jualan laptop biar bisa beli berhala-berhala rakitan itu!).

Berhala macam ini

Di toko ini dipajang berbagai macam laptop dari beragam merek, spek, ukuran, warna dan sensasi. Dan karena semua barang jualannya pada mengkilat, si Wanto butuh waktu cukup lama buat nentuin pilihannya (selain pilihan laptop i5 yang seperti hilang ditelan matahari, salah sendiri kenapa ga mau beli 6 bulan yang lalu, haha!). Akhirnya kita lanjut cari mouse sama HD (buat adiknya Nanda katanya) dulu, soalnya Wanto males bawa laptopnya (beyaaatttt, katanya).

Akhirnya aku nemuin juga mouse yang kucari (Logitech M205, niatnya mau beli mouse wireless), udah niat beli, eh liat dipinggirnya ada mouse A4Tech N-708X yang lebih murah, biarpun ga wireless.

Dari boxnya terbaca “Padless Mouse”, jadi kita ga perlu mouse pad buat pake ini mouse. Iklannya sih, dia bisa dipake diatas karpet bulu sekalipun (uwaaaw!). Yah, daripada M205 seharga 200rb, mending ini, 70rb dah dapat side-button + dpi-change + karpet-bulu. Habis tanya-tanya sama penjualnya, akhirnya aku pun mau nebus si karpet-bulu. Dan, waktu mau bayar aku lupa kalo ternyata duit di dompet ga cukup (WADOH! Maluuuuuu! >_<). Akhirnya pun aku bilang “Ambil duit dulu ya mbak” sambil nyengir dikit. Mungkin aku disuruh survey harga dulu kali ya? Akhirnya kita jalan-jalan buat cari HD buat si Nanda sekalian liat-liat harga. Di toko lain aku malah dapat harga yang lebih mahal -_-” (dan si Nanda ga jadi beli HDnya sekarang) tapi aku dapet mousepad Razer seharga 7.5k (GILAK! Mousepad Razer coy! 7.5 k? -_-“). Oke deh, akhirnya aku beli di toko pertama. Dan, karena lagi-lagi aku lupa kalo duit di dompet ga cukup, akhirnya aku pinjem dulu dari si Wanto. Oh well . . . .

Akhirnya kita balik ke toko laptopnya Nanda. Dan waktu kita balik, ternyata tokonya udah rame luar biasa! Jadi nyesel ga beli waktu pertama datang tadi. Dan karena lama nunggunya, dan si Nanda juga mau balik ke Bali jam 3, akhirnya Nanda sama Kaped balik duluan. Setelah nunggu sekian lama, akhirnya dapat giliran juga deh. Si Wanto milih model Asus N43SL (karena udah kuracuni bareng si Unyu kali ya? jadi Asus minded)

Penampakan Asus N43SL

Dan yang bikin aku tertarik selain pada model laptopnya (brushed metal coy! keren kayak mac) adalah si mbak salesnya (cicicuit!). Ini aku kaget, secara standarku tentang cewek ga tinggi-tinggi amat, tapi very unique. Jadi kriteria yang harus terpenuhi meliputi wajah, gesture, ekspresi, cara bicara serta suara (ga satu dimensi kayak cowok-cowok lain yang cuma liat body sama wajah doang, gak gak gak level :P). Tapi yah ga tau agamanya gimana (ini tetep yang nomer satu coy). Jadi waktu itu ga kerasa deh habis nunggu lama (untung aku volunteer buat ngecek kondisi laptopnya si Wanto, jadi ada kesempatan bicara sama dia, biarpun cuma sekedar antara sales dan custemer, alah!). Habis ngecek laptop, trus nebus sekalian, singkat cerita aku sama Wanto balik lagi ke kontrakan. Dan disini tinggal Kaped sama Alpin. Si Kipot udah siap balek ke Semarang (ada taksi juga nunggu di depan).

Dant ternyata, si Alpin rencana mau balik malem itu juga, dan meninggalkan Kaped sendirian. Alhasil, aku, Alpin, sama Wanto pun meneror Kaped habis-habisan. Ternyata dibalik ini semua, si Alpin juga takut, soalnya dia dapat bagian jaga hari Jumat sendirian. Ini nih, sama-sama takut tapi sok-sokan . . . -_-”

Dia ngasih usulan ke Kaped kalo mereka bakal saling menemani satu sama lain (wah, mulai ada yang salah nih). Dia ga jadi balik malem itu, tapi Kaped musti nemenin dia hari Jumatnya. CKAKAKAKAKA!!! Dah penakut, maho pulak, buset gilak!

yah . . . you know AlpinxKipot lah

Dan akhirnya aku balik ke rumah pas Isya’ dan mengakhiri petualangan hari itu. Dari hari ini paling nggak aku udah dapat gambaran lebih jelas tentang cewek macem apa yang musti aku cari buat istri ntar (selama ini bener-bener clueless). Jadi ntar waktu udah kerja bisa langsung mulai buka acara audisi Jenggotz Idol =))

2 pemikiran pada “Holiday Start Now!

Tinggalkan Balasan

