Steins;Gate

Wah, sudah lama ga posting disini. Sebenarnya sih males ngepos soalnya lagi liburan + banyak game dan anime dan manga yang belum kukonsumsi. Tapi kalo postnya disini cuma sedikit, gimana aku yang ada dimasa depan akan nostalgia coba. Blog ini kan dibuat tidak lain dan tidak bukan hanya untuk diriku di masa depan. Dan omong-omong tentang masa depan, sekarang ini aku lagi suka banget sama satu anime yang judulnya Steins;Gate.

Pertama tau tentang seri ini dari Minitheatre.org. Waktu pertama liat slideshow disitu langsung tertarik, soalnya artnya ga biasa macam anime-anime lain (bukannya sombong, tapi aku punya skill istimewa yang bisa menilai konten visual secara cepat dan tepat, bahkan dengan mata silinder 1.5 dan 5 -_-“). Dan hokinya, waktu itu aku lagi di kampus, langsung tancap deh ke server Anime. Dan kulihat disitu sudah tersedia beberapa episode dan masih on-going. Ijin sedot gan! (asline pengen uplod gambar yang sedoooooot~ tapi ga jadi deh =))

Begitu sampe rumah, langsung deh menikmati barang jarahan. Sebenernya lagi males liat anime, soalnya anime-anime sekarang payah! Main moe ato ecchi doang, dangkal banget :(. Oh well, yang penting coba dulu. PLAY!

Yang pertama dinilai tentu visualnya, dan nilainya adalah ISTIMEWA. (langsung kepikiran, hey, this is something else).  Memang sih, kalo dibandingin sama byousoku 5 cm tetap dibawah, akan tetapi Steins;Gate punya style dan punya vibe yang CUCOK BANGGEUDH sama seleraku, kelam-suram gimanaaaa gitu. Bener-bener pas sama jalan ceritanya anime ini (ups, bahaya spoiler . . .). (kepikiran lagi, this is really something else). Dan begitu liat openingnya, kira-kira di menit ke-11 episode 1, langsung kepikiran – HOLY SHIT! THIS IS ABSOLUTELY SOMETHING ELSE!

Visual : S

 

Itu kan baru review dari sudut visualnya saja. Dan kalo liat dari ceritanya, wuihhhhh, anime-anime biasa bakal kerasa dangkal, shallow, cetek kalo dibandinginin sama Steins;Gate. Time travel bukan cerita yang gampang dibuat kalo menurutku, butuh konsistensi biar ga kerasa ada hole di ceritanya. Dan bagaimana anime ini bener-bener nonjolin sisi science bener-bener pantas diacungi jempol. Seri ini bakal mencekoki anda dengan teori-teori fisika tingkat tinggi macam Black Hole theory atau Butterfly Effect, dan aku merasakan keingintahuanku tentang alam semesta telah dibangkitkan kembali (lo and behold, puny mortals!).

Story : S

 

Sekarang kita lanjut ke karakter-karakter dalam anime ini, dan disinilah bakal kerasa lagi bedanya anime ini sama anime-anime lain. Karakternya bener-bener distinguishable, bisa dibedakan satu sama lain. Ga kayak yang lain, yang sepertinya tinggal copas muka lalu tempelin rambut yang beda-beda. Karakter-karakter Steins;Gate bener-bener SIP kalo menurutku. Desain karakternya asik, terang aja, lha wong yang buat itu Huke (itu tuh, anggota Supercell yang ndesain BRS, yang karyanya ada vibe-vibe post-apocalyptic suram kelam gitu kalo menurutku). Sudah desainnya asik, terus seiyuu-nya itu loh, TOP MARKOTOP. Bener-bener menampilkan karakter tokoh-tokohnya. Dari Okabe yang hmm (susah diomongin, karakter paling unik dah), Mayuri yang ditz moe, Makise yang tsundere, Daru si Suupa Hakka, Moeka yang pendiam dan (ups, spoiler ;)), Ruka si Trap, Suzuha yang ceria tapi (ups, spoiler ;)) serta Feiris yang . . . kucing. Ga bakal bosen deh pokoknya =))

Character : S

 

Untuk soundnya singkat saja, ASOOYYY. Sebenarnya sih cuman fokus ke ending songnya dan soundtrack-soundtrack yang ga ada di anime aja, ckakakakak. Tapi suasana dan vibe dalam anime jelas kerasa, dan ini pasti juga karena soundnya. Tapi yang bener-bener aku suka ya OSTnya, terutama yang dinyanyiin sama Sakakibara Yui atau FES bareng Phantasm (grup band fiktif yang muncul di Chaos;Head). Yang bener-bener manteb tuh ending song (judulnya panjang, pokonya artinya “The Time-Governing Twelve Covenant”) sama “Unmei no Farfalla” yang artinya “Butterfly of Fate”. Liriknya itu lho, wuizzzzzzz, bikin merinding!

Ending song

Unmei no Farfalla

Sound : S

 

Overal : SUPERB anime

Okeh, berhubung anime masi belum tamat, jadi bakal aku post lagi kalo udah tamat. Dan menurutku ini anime yang wajib untuk dilihat, karena benar-benar membuat otak jalan terus (setidaknya bagiku -_-:). Dan melihat ceritanya yang suram kelam, semoga endingnya ga pake Deus ex Machina seperti di Madoka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s