Petrokimia : Fourth Week

Lho? Mana second sama third weeknya? Hehehe, berhubung lagi males dan banyak kerjaan, akhirnya ga sempat atau ga cukup motivasi untuk menulis di blog ini. Lha mau gimana lagi, kerjaannya sih lumayan rumit, tapi pengalaman kerjanya ga dapet sama sekali -_-“. Waktu satu minggu awal kemarin kan isinya cuman presentasi-presentasi yang menyedot masa muda kami. Trus minggu keduanya aku, Aldy, Tegar sama Indro cuman masuk 4 hari. Lalu minggu ketiga,  berhubung lagi FRS-an, “terpaksa” deh, musti ga masuk kerja lagi (tapi setelah dipikir-pikir, harusnya kita bolos ga sampe seminggu juga kaleee, ahahah ahahah hahahahaha). Jadi praktis, di minggu ketiga ini aku menikmati hari-hari di kota Surabaya tercinta ini. Daaaan akhirnyaaaa, kini sampai di minggu keempat.

Di minggu keempat ini, tetep aja ga dapat pengalaman unik selama kerja di Tekinfo Petro. Kecuali ruang kerja praktek yang berdebu dan tanpa AC. Dan yang keren itu, meja tempat kita kerja itu sebenernya adalah meja ping-pong! Halah dalah, jadi begitu bosen bisa langsung maen (andai saja ruangannya juga kedap suara, pasti asik, kekekekek). Biarpun kerjanya geje, tapi untung saja pekerjaan yang dikasih sama Mas Dommy gak ikut-ikutan geje (bingung manggil mas atau pak, beliau adalah pembimbing KP kami selama di Petro, dan beliau sendiri adalah lulusan TC angkatan 2005? eh lupa, pokoknya dari TC lah =)))

Selama KP kami diberi option kerjaan yang mau dikerjain selama KP. Pilihannya adalah:

  1. Facelift web Petrokimia : suruh ganti web Petro yang tampilannya tidak berubah selama berabad-abad
  2. Help desk : semacam sistem customer service gitu, tapi buat pegawai Petro (lho?)
  3. Document Management : sistem sharing dokumen semacam GDoc gitu
  4. Source Code Repo : buat semacam SVN gitu
Sebenernya sih, kami disuruh untuk memilih salah satu aja. Tapi berhubung, kelompok KP kami ini begitu AWESOME, akhirnya kita milih untuk ngerjain no 3 DAN JUGA no 1. Keyyen banget kan, ohohohohoh . . .
Dan diakhir KP yang baru terselesaikan adalah yang Document Management (ea, barusan aja sombong -_-“). Karena webnya Petro itu isinya banyak banget, trus itu disuruh buat 2 versi segala, Engrish sama Indo. Dan translatenya ga boleh pake Google Translate! Alamak! Artikel sebanyak itu mau ditranslate semua? Geleng-geleng disco . . . (penasaran sama websitenya (yang lama)? buka saja www.petrokimia-gresik.com)Dan sepertinya sampe segitu pengalan kerja di Petronya. Tapi, yang paling asik selama KP di Gresik tidak lain dan tidak bukan adalah . . . . . Petualangan Kulinernya! Selama disini, kita pada keluyuran GKB untuk mencari cita rasa Nusantara sejati yang kini mulai memudar digerus Badut Neraka dan Kolonel Tua Berkumis Putih.

tidakkah gambar ini membuatmu begidik?

 

Karena lagi males buat ngereview satu-satu kuliner yang kita rasain selama di Gresik, ini aku kasih listnya aja :

  1. Kedai Aceh Sinjay (yang ini bumbu rempah dan sangernya mantabh bangeudh)
  2. Nasi Krawu Asli Gresik (ini bukan nasi krawu biasa)
  3. Sego Sadukan (nasi murah dengan beribu macam pilihan lauk)
  4. Kerajaan Kopi (jangan disamakan dengan Kesultanan Kopi -_-“)
  5. Bakso H. Giman (kuahnya itu lho, weeenaaaak . . . tapi dikit :()
  6. Sate Jumbo (bukan itu nama warungnya, tapi porsi satenya . . . unbelieveable)
  7. Soto Kikil (udah jauh-jauh ke Lamongan, ternyata . . . .)
Kulinernya mantabh! Sasuga Gresik! KP -> Kuliner Petrokimia, ahahahahh (kita ga pernah nyobain makan pupuk lho . . . -_-“)
Itu kan pas setelah bukanya, trus saurnya? Kita dibeliin makanan sama keluarganya Tegar (lhoooo, ngrepotin, sudah numpang, makannya disediain, makasih banyak ya Tegar )Hal lain yang patut ditulis waktu KP adalah kompetisi Uno selama di rumah Tegar. Terlihat jelas aroma pertarungan yang begitu kuat selama kartu dibagikan. Dan sepertinya aku terlalu sering menang sehingga ketiga orang kompetitor menjalin kongkalikong untuk menjatuhkanku. Dan biarpun usaha mereka terkadang berhasil, tapi tetap saja aku sulit tersentuh kekalahan. Bahkan tidak jarang aku berhasil menggondol trofi Uno itu (bayangkan! satu lawan tiga dan tetap berhasil menang!)

Teruslah berusaha temanku! Mungkin suatu saat nanti, dengan cukup keberuntungan, kalian bisa mengalahkanku

Yap, begitulah pengalaman KPku selama di Gresik 🙂

Iklan

5 pemikiran pada “Petrokimia : Fourth Week

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s